Klaim Kursi DPR RI Mulai Ramai di Sulut, KPU Bilang Begini

- 28 Februari 2024, 23:09 WIB
Komisoner KPU Sulut, Lanny Anggriany Ointu
Komisoner KPU Sulut, Lanny Anggriany Ointu /TerasGorontalo

TERAS GORONTALO – Terkait adanya saling klaim kursi DPR RI di Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut memberikan tanggapannya.

"Kami belum bisa menetapkan hasil karena saat ini masih berproses, dimana ada tahapan berjenjang paska pemungutan suara di TPS," ujar Komisoner KPU Sulut, Lanny Anggriany Ointu saat dimintai tanggapannya, Rabu 28 Februari 2023.

Menurut Lanny, terkait penetapan hasil suara maupun perolehan kursi masih menanti hingga proses pleno berjenjang selesai.

Baca Juga: Presiden Jokowi Menegaskan Kenaikan Pangkat Prabowo tak Terkait dengan Transaksi Politik

"Sekarang saja masih ada yang sementara melakukan pleno di tingkat kecamatan," ungkap Lanny.

Akan tetapi kata Lanny, ada juga yang sudah mulai melakukan rekapitulasi di tingkat kabupaten/kota, bahkan sudah ada dua kabupaten/kota yang selesai melakukan rekapitulasi.

"Dua kabupaten/kota yang sudah selesai melakukan rekapitulasi yaitu Bolaang Mongondow Selatan dan Tomohon," ungkapnya.

Baca Juga: Update Perolehan Suara PDIP di DPRD Sulut Dapil Manado, Kans 3 Kursi, Jeane Laluyan Potensi ke Gedung Cengkeh

Sementara itu, berdasarkan hasil hitung suara yang dipantau dari situs KPU pada Rabu, 28 Februari 2024 pukul 23:47 WITA malam ini, progres real count KPU untuk hasil hitung suara legislatif DPR RI 2024 sudah mencapai 77,34%.***

Berikut ini jadwal kegiatan tahapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil pemilihan umum tahun 2024 berdasarkan PKPU Nomor 5 Tahun 2024:

Halaman:

Editor: Sutrisno Tola


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah