One Piece 1112: Kru Topi Jerami Berhasil Lolos, Luffy dan Robot Kuno Bersatu, Bahan Bakar Iron Giant Terungkap

- 14 April 2024, 14:00 WIB
Review One Piece 1112: Kru Topi Jerami Berhasil Lolos, Luffy dan Robot Kuno Bersatu, Bahan Bakar Iron Giant Terungkap...
Review One Piece 1112: Kru Topi Jerami Berhasil Lolos, Luffy dan Robot Kuno Bersatu, Bahan Bakar Iron Giant Terungkap... /

TERAS GORONTALO-Hal yang paling membuat penasaran saat di One Piece chapter 1111 adalah kebangkitan robot kuno atau Iron Giant.

Saat robot kuno tersebut bangkit, kata yang pertama kali diucapkannya adalah meminta maaf pada Joy Boy.

Banyak yang berspekulasi jika Iron Giant atau robot kuno di One Piece memiliki nasib seperti Zunisha, membuat kesalahan di masa lalu dan sekarang hadir untuk menerima hukuman.

Awalnya robot kuno ini terlihat aktif saat Luffy memasuki mode Gear 5 miliknya dan genderang kebebasan terdengar.

Namun setelah itu tidak terjadi apa-apa lagi, namun pada One Piece chapter 1111 setelah para 5 tetua Gorosei telah berkumpul, robot kuno tersebut malah bangkit.

Jangan-jangan memang alasan kebangkitan dari robot kuno sebenarnya adalah detak jantung Nika dan juga kekuatan haki para Gorosei.

Lalu kira-kira kenapa robot kuno tersebut meminta maaf pada Joy Boy? Besar kemungkinan jika dirinya memang pernah berkhianat saat 800 tahun yang lalu.

Karena Eiichiro Oda juga telah memberitahu kita lewat Vegapunk jika Iron Giant sudah dibuat sejak 900 tahun yang lalu.

Tentu saja alasan dibuatnya robot kuno ini untuk menjalankan sebuah misi, namun saat ingin menuntaskannya, Iron Giant malah terhasut dan berkhianat.

Halaman:

Editor: Viko Karinda


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah