Tragedi Pesawat Latih: Kecelakaan Fatal di BSD Tangerang Selatan Makan 3 Korban

- 20 Mei 2024, 08:47 WIB
/

TERAS GORONTALO - Pada Minggu, 19 Mei 2024, sebuah tragedi yang mengguncang warga di sekitar Jalan Lapangan Sunburst, BSD, Serpong, Tangerang Selatan, terjadi ketika sebuah pesawat latih dilaporkan jatuh. Kejadian ini menelan korban jiwa, dengan tiga orang dilaporkan meninggal dunia akibat insiden tragis tersebut.

"Benar (ada pesawat jatuh). Korban tiga orang meninggal dunia," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi ketika dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Minggu, 19 Mei 2024.

Baca Juga: Kejati Sumut Bertindak Tegas: 22 Terdakwa Narkoba Dituntut Hukuman Mati

Saat kejadian terjadi, satu orang korban ditemukan tergeletak di luar bangkai pesawat, sementara dua orang lainnya masih di dalam reruntuhan pesawat latih tersebut.

"Polres Tangsel sedang melakukan pertolongan kepada korban dan mengamankan TKP," kata Ade Ary.

Informasi yang diperoleh menyebutkan bahwa pesawat yang jatuh adalah pesawat dengan registrasi PK-IFP dan tipe Cessna 172.

"Last Contact 06.43 UTC (13.43 WIB) rute Tanjung Lesung - Pondok Cabe. Operator, Indonesia Flying Club," ucapnya.

Kejadian ini menimbulkan kekhawatiran dan pertanyaan dari masyarakat sekitar mengenai faktor-faktor apa yang menyebabkan kecelakaan tragis ini terjadi.

Kecelakaan pesawat merupakan insiden yang selalu mengejutkan dan menyayat hati. Masyarakat diharapkan untuk tetap waspada dan mematuhi prosedur keselamatan yang ketat dalam penerbangan. Semoga tragedi ini dapat menjadi pelajaran berharga bagi semua pihak terkait untuk terus meningkatkan standar keselamatan penerbangan demi mencegah kejadian serupa di masa depan.

Halaman:

Editor: Siti Nurjanah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah