Dukung Latma TNI AD dan US Army, Pertamina Salurkan Avtur 128 KL

- 1 Agustus 2021, 20:51 WIB
 PT Pertamina (Persero) Refinery Unit IV Cilacap Jawa Tengah
PT Pertamina (Persero) Refinery Unit IV Cilacap Jawa Tengah /Dok. Refinery Unit IV, Cilacap, Jateng

TerasGorontalo - Pertamina Pemasaran Regional Sumbagsel mendukung suksesnya kegiatan Latihan Bersama TNI AD dan US Army Tahun 2021, yang mulai dilaksanakan pada 1 hingga 14 Agustus 2021 di Baturaja, Sumatera Selatan.

Dilansir dari laman pertamina.com 1 Agustus 2021, Pjs. Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II, Agustina Mandayati mengatakan, Pertamina akan menyalurkan kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Dex, avtur, dan pelumas.

"Rencananya Pertamina akan menyalurkan kebutuhan BBM jenis Pertamina Dex sebesar 71,6 KL," Ungkap Agustina.

Baca Juga: Epidemiolog UI Sebut Kalau Herd Immunity Hanya Mitos

Pertamina juga telah memasok avtur sebesar 128 KL melalui DPPU SMB II dari rencana kebutuhan sebesar 453,4 KL, hal itu merupakan bentuk dukungan Pertamina terhadap kegiatan latihan bersama TNI AD dan US Army tahun 2021

Sekaligus Pertamina juga turut menyediakan fasilitas refueler sebagai alat pengisian ke tanki dan refueler US Army serta menyediakan 2 (dua) unit bridger.

"Pertamina siap untuk memenuhi kebutuhan suplai BBM, avtur dan pelumas baik untuk TNI maupun US Army hingga selesai kegiatan Latma Garuda Shield ini," tutup Agustina. *MOR II/IN.

Baca Juga: Akibat Kebakaran Hutan di Turki Selatan, Membuat Penduduk Terpaksa Tinggalkan Rumah

Latma merupakan Latihan Bersama yang rutin dilaksanakan setiap tahun antara TNI AD dan Pasukan Militer AS, yang masuk dalam program Garuda Shield 2021.

Halaman:

Editor: Ilham Ampo

Sumber: Pertamina


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x