RAHASIA BESAR ONE PIECE: Pantas Im Sama Sangat Mendominasi Dunia, Ternyata Sejak 800 Tahun Lalu Dia Meng...

- 11 April 2024, 08:00 WIB
RAHASIA BESAR ONE PIECE: Pantas Im Sama Sangat Mendominasi Dunia, Ternyata Sejak 800 Tahun Lalu Dia Meng...
RAHASIA BESAR ONE PIECE: Pantas Im Sama Sangat Mendominasi Dunia, Ternyata Sejak 800 Tahun Lalu Dia Meng... /

TERAS GORONTALO - Akhirnya misteri sosok Im Sama mulai terungkap, sang penguasa dunia dari balik layar ternyata memiliki petode dan strategi rahasia yang membuatnya mempu berkuasa sejak 800 tahun lalu.

Menurut topik bahasan reddit, Salah satu cara Im Sama menguasai dunia One Piece adalah dengan mengetahui semua hal yang terjadi di dunia tersebut. Sosok Im sama merupakan pemimpin tertinggi dari Pemerintah Dunia (World Government) sekaligus juga penguasa dunia One Piece.

Baca Juga: Analisis One Piece Terkait Hubungan Gorosei Ju Peter, Sanji dan Misteri All Blue

Selama 800 tahun Im Sama mampu mempertahankan kekuasaanya tersebut dan tidak ada satu pihak pun yang mampu menggoyang atau menggeser kekuasaan Im Sama. Terdapat sebuah teori tentang bagaimana cara Im menguasai dunia One Piece.

Koneksi Im Sama dan Para Gorosei

Menurut teorinya, cara untuk Im Sama menguasai dunia One Piece tidak lain adalah dengan mengetahui semua hal yang terjadi di dunia. Namun, bagaimana kemudian Im Sama bisa mengetahui semua hal yang terjadi ketika dia hannya diam di istana Pangaea.

Im Sama mengetahui dan mengawasi semuanya. Menurut teori ini, Im Sama bisa melihat apapun yang terjadi salah satunya adalah dengan melalui Gorosei.

Dalam arc pulau Egghead, semua Gorosei menganggap umat manusia tidak lebihnya seperti serangga. Hal ini pertama kali terungkap dalam percakapan Gorosei Saturn, di mana menurutnya manusia tidak lebih dari serangga kelas rendah yang bisa berkembang biak ketika tewas. Kemudian, Gorosei Marcus Mars juga menyebutkan hal yang sama di chapter 1111 kemarin ketika Rob Lucci memintanya untuk mengampuni Kaku yang terluka.

Kemudian, satu petunjuk lainnya adalah jika Geeks perhatikan para Gorosei memiliki penglihatan yang aneh. Tatapan dari para Gorosei tersebut nampak kosong dan cenderung mengerikan.

Halaman:

Editor: Siti Nurjanah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah