One Piece: Hanya Luffy yang Bisa Kendalikan Tiga Senjata Kuno

- 13 April 2024, 15:20 WIB
Hanya Luffy yang Bisa Kendalikan Tiga Senjata Kuno
Hanya Luffy yang Bisa Kendalikan Tiga Senjata Kuno /

TERAS GORONTALO - Kurohige akan gagal mendapatkan Pluton yang adalah salah satu senjata kuno di One Piece walaupun dia sudah mendapat informasi tersebut dari Caribou yang telah melakukan perjalanan bersama kelompok bajak laut Topi Jerami sejak awal memasuki New World sampai dengan di pulau Egghead.

Kurohige yang dikenal sebagai bajak laut yang haus akan kekuatan dan kekuasaan pastinya akan tergiur dengan kekuatan Pluton, sebagaimana yang sudah pernah disebutkan oleh Crocodile bahwa senjata kuno tersebut bisa menghancurkan satu pulau sebesar Alabasta hanya dalam satu serangan.

Kurohige akhirnya bisa mendapatkan informasi terkait dengan senjata kuno bahkan dia akan mengetahui rahasia sebenarnya apa itu Poseidon dan Pluton. Akan tetapi untuk bisa mengendalikan tiga senjata kuno yang ada tidaklah mudah.

Luffy adalah satu-satunya orang yang dianggap bisa mengendalikan tiga senjata kuno One Piece, yang mana sejak awal dia sudah berteman dengan putri duyung Shirahoshi yang adalah Poseidon, selain itu dia juga adalah orang yang sudah mengetahui letak dari Pluton bahwa senjata tersebut terletak di Wano.

Jika benar bahwa Robot Kuno yang ada di Egghead merupakan senjata kuno Uranus maka senjata tersebut hanya bisa dikendalikan Luffy dengan kekuatan buah iblis Nika, dimana benda kuno itu dapat bangkit setelah menerima energi Luffy yang sudah berada dalam mode Nika.

Usaha Kurohige untuk bisa dapatkan dua senjata kuno tidak akan berhasil, dimana Shirahoshi yang adalah Poseidon sudah menyadari kekuatannya dengan begitu kedatangan bajak laut Marshall D Teach tidak akan membuat dia ketakutan karena dia bisa mengendalikan kekuatan besar dari para sea kings.

Sedangkan senjata kuno Pluton kemungkinan besar tidak akan terpakai oleh Teach karena berdasarkan pada beberapa teori One Piece bahwa benda tersebut menyerupai kapal perang paling modern sehingga dia tidak tahu cara yang benar untuk mengendalikan benda tersebut.

Maka dari itu walaupun Kurohige berhasil mendapatkan informasi terkait dengan dua senjata kuno, akan tetapi jika dia tidak bisa mengendalikan dua senjata tersebut maka informasi yang ada menjadi sangat tidak berguna.

Luffy dianggap dapat mengendalikan tiga senjata kuno tersebut karena dia merupakan orang yang tidak menginginkan kekuatan yang ada dari tiga senjata tersebut namun kelompok bajak laut Topi Jerami secara tidak sengaja selalu mendapatkan kebenaran mengenai letak dari tiga senjata tersebut.

Halaman:

Editor: Viko Karinda


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah