Hanya Dua Orang yang Berhasil Bangkitkan Kekuatan Nika Sebelum Luffy, Ternyata Bukan Joy Boy?

- 24 April 2024, 21:01 WIB
Hanya Dua Orang yang Berhasil Bangkitkan Kekuatan Nika Sebelum Luffy, Ternyata Bukan Joy Boy?
Hanya Dua Orang yang Berhasil Bangkitkan Kekuatan Nika Sebelum Luffy, Ternyata Bukan Joy Boy? /

TERAS GORONTALO - Kekuatan Nika masih terus menjadi misteri setelah Luffy berhasil membangkitkan kekuatan buah iblis miliknya saat arc Wano dalam pertarungan melawan Kaido dimana ada banyak kejanggalan yang ada pada kekuatan buah iblis tersebut.

Luffy ternyata bukan menjadi satu-satunya pengguna buah iblis Nika yang berhasil membangkitkan kekuatan tersebut, dimana ada karakter One Piece lainnya yang selalu dikaitkan dengan kekuatan tersebut yakni Joy Boy.

Joy Boy yang masih menjadi karakter misterius dalam cerita One Piece adalah salah satu karakter yang dianggap sebagai pengguna buah iblis Nika pada masa lampau dimana hal tersebut selalu dikaitkan dengan kejadian yang terjadi pada 800 tahun lalu yakni saat Void Century.

Joy Boy dengan kekuatan buah iblis Nika menjadi sangat ditakutkan, selain itu pengguna dari kekuatan buah iblis tersebut mendapatkan julukan sebagai ksatria putih karena wujud dari pengguna buah iblis tersebut didominasi warna putih sebagaimana wujud Gear 5 milik Luffy.

Selain Joy Boy yang merupakan sosok pada 800 tahun lalu saat Void Century terdapat satu orang lainnya yang dianggap berhasil membangkitkan kekuatan buah iblis Nika pada 200 tahun lalu berdasarkan timeline One Piece saat ini.

Kemungkinan bahwa 200 tahun dari arc Egghead saat ini terdapat satu orang yang juga berhasil membangkitkan kekuatan buah iblis Nika hal tersebut didasarkan pada keberadaan dari Robot Kuno yang ada di pulau Egghead.

Robot Kuno di pulau Egghead kembali aktif setelah ratusan tahun lamanya setelah menyadari keberadaan pengguna buah iblis Nika sudah muncul di sekitarnya yakni saat Luffy mengubah dirinya ke wujud Gear 5. 

Bangkitnya Robot Kuno juga terjadi pada 200 tahun lalu dimana robot tersebut bahkan dikisahkan menuju ke Red Line dan menyerang Mariejoa yang mana robot tersebut hanya dapat diaktifkan dengan energi yang berasal dari buah iblis Nika maka dari itu kemungkinan bahwa 200 tahun sebelum Luffy sudah ada satu sosok yang berhasil membangkitkan kekuatan dari buah iblis ksatria putih itu.

Robot Kuno merupakan robot yang diciptakan di Kerajaan Kuno pada masa Void Century, dimana Kerajaan Kuno menggunakan robot tersebut sebagai pelindung kerajaan namun sayangnya pada 800 Tahun lalu kerajaan tersebut dikalahkan oleh organisasi yang saat ini menamai diri mereka sebagai World Government.

Halaman:

Editor: Budyanto Hamjah

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah