Hadiri Peringatan HPN Tahun 2022 di Kabupaten Kendal, Ganjar Pranomo Bahas Kondisi Wartawan dan Wadas

- 21 Februari 2022, 15:22 WIB
Hadiri Peringatan HPN Tahun 2022 di Kabupaten Kendal, Ganjar Pranomo Bahas Kondisi Wartawan
Hadiri Peringatan HPN Tahun 2022 di Kabupaten Kendal, Ganjar Pranomo Bahas Kondisi Wartawan /tangkapan layar akun twetter Ganjar Pranomo/

TERAS GORONTALO — Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranomo, menghadiri acara puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN), yang digelar oleh organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kendal.

Dalam acara puncak HPN yang digelar PWI Kabupaten Kendal ini, Ganjar Pranomo memberikan penyampaian soal kondisi wartawan saat ini.

“Tugas kawan-kawan (wartawan) makin hari saya lihat berat, berat betul,”ungkap Ganjar Pranomo di video berdurasi 2 menit dari akun twetter Ganjar Pranomo yang tayang 21 Februari 2022.

Baca Juga: Salah Melangkah PDI Perjuangan Babak Belur di Pilpres 2024, Ganjar Pranowo atau Puan Maharani?

Menurut Ganjar Pranomo, hal itu karena citizen jurnalisme berada disebelahnya dan bersaing begitu dahsyatnya. Maka sebagai sumber informasi tentu teman-teman dituntut mengetahui segala sesuatu lebih dalam, lebih dalam dan lebih dalam lagi.

“Dan pasti ingin disampaikan secara benar, kalaulah kemudian kejadian terbaru besar ramai di publik ini tentunya adalah Desa Wadas yang ada di Purworejo dan hampir semua media menyorot ke sana mau cetak, online,”ucap Ganjar Pranomo.

Tentu saja Lanjut Ganjar Pranomo, seluruh penjuru tanah air akhirnya semua ikut memandang kondisi Wadas itu. namun sampai sekarang saya belum menemukan media yang mengungkap secara detail persoalan Wadas.

Baca Juga: Pilpres 2024, Hasil Survei Ganjar Pranowo dan Puan Maharani, Mana yang Unggul?

“Ya, mungkin karena saya kurang membaca, atau barangkali ini memang cerita yang kurang menarik dibandingkan berita seberapa banyak aktivis dan warga yang diamankan atau seberapa keras tarik ulur yang terjadi secara visual yang kelihatan itu menceritakan suasana yang tidak enak,”terang Ganjar Pranomo.

Halaman:

Editor: Agung H. Dondo

Sumber: Twitter @ganjarpranowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x