AGYA dan AYLA Generasi Terbaru, Rilis Tahun 2023 dengan Banyak Perubahan

- 5 Maret 2023, 14:57 WIB
Berubah Total! Ini Dia Perbedaan  All New Toyota Agya Varian G dan Varian GR Sport, Berikut Ulasannya
Berubah Total! Ini Dia Perbedaan All New Toyota Agya Varian G dan Varian GR Sport, Berikut Ulasannya /Tangkapan Layar YouTube Setir Kanan//

 

TERAS GORONTALO - Hadirnya Toyota Agya dan Daihatsu Ayla generasi terbaru pada tahun 2023 akan kembali meramaikan pasar otomotif di Indonesia.

Kabarnya Agya dan Ayla generasi terbaru ini akan segera hadir di Indonesia pada awal tahun 2023.

Dimana dua mobil Low Cost Green Car (LCGC) hasil kolaborasi dari Daihatsu dan Toyota akan hadir dengan berbagai perubahan.

Dengan adanya Agya dan Ayla generasi terbaru maka akan banyak perubahan yang akan tampak berbeda yang dari dua mobil LCGC tersebut.

Sebagai mobil generasi terbaru maka Ayla dan Agya akan ada perubahan yang signifikan baik pada desain atau fitur yang ada pada interior maupun eksterior maupun untuk harga yang ditetapkan.

Perubahan yang cukup menarik pada mobil Ayla dan Agya generasi terbaru akan menggunakan platform DNGA (Daihatsu New Global Arsitektur), yaitu Platform tersebut dikembangkan oleh Daihatsu yang sama seperti miliki Toyota yakni TNGA.

Platform tersebut sudah ada pada beberapa model Daihatsu, karena memiliki keunggulan yakni efisiensi kendaraan sangat diperhatikan hingga pada detail terkecil.

Dimana Platform TNGA sudah mulai digunakan di Jepang sejak tahun 2017 serta 2021 di Indonesia model Rocky.

Mobil Ayla dan Agya generasi terbaru ini akan menggunakan mesin yang sama seperti Race dan Rocky yakni mesin dengan 1200 cc yang mempunyai kode WAV.

Halaman:

Editor: Viko Karinda


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah