Harga Tiket Candi Borobudur Naik, Inilah Daftar Tempat Wisata dengan Harga Fantastis

- 5 Juni 2022, 21:15 WIB
Harga Tiket Candi Borobudur Naik, Inilah Daftar Tempat Wisata dengan Harga Fantastis
Harga Tiket Candi Borobudur Naik, Inilah Daftar Tempat Wisata dengan Harga Fantastis /Canva/

TERAS GORONTALO - Candi Borobudur merupakan salah satu tempat wisata yang dikenal sampai ke manca negara, dengan begitu sangat banyak wisatawan yang berkunjung di Borobudur. Baik wisatawan luar maupun lokal.

Sebagai bentuk menjaga kelestarian kekayaan sejarah dan budaya, pemerintah berencana untuk membatasi kuota turis yang berkunjung ke Candi Borobudur.

“Kami sepakat dan berencana untuk membatasi kuota turis yang ingin naik ke Candi Borobudur sebanyak 1200 orang per hari,” dikutip dari akun Instagram @luhut.pandjaitan

Selain membatasi mengenai kuota, akan ada rencana perubahan harga tiket untuk naik ke Candi Borobudur yaitu 100 Dolar untuk Wisman, untuk turis domestik Rp750 ribu, dan khusus pelajar Rp5 ribu. 

Baca Juga: Apakah Saat Menstruasi Bisa Berolahraga? Begini Penjelasan dokter

Harga tiket yang ditentukan dapat dikatakan cukup mahal jika dibandingkan dengan sebelumnya yaitu Rp25.000–Rp50.000.

Selain harga tiket Candi Borobudur yang hampir mencapai satu juta, terdapat beberapa tempat wisata di Indonesia yang memiliki harga yang cukup fantastis. Dilansir dari Kanal YouTube Simple Simple

1.Labuan Cermin

Labuan cermin merupakan danau yang sangat indah, labuan cermin terletak di desa labuan kelambu di kecamatan biduk-biduk kalimantan timur yang ditempuh dengan perjalanan enam sampai tujuh jam dari ibukota kabupaten berau tanjung leban, Kalimantan Timur. Untuk harga tiket masuk ke labuan cermin berkisar 10 Juta Rupiah. 

Halaman:

Editor: Gian Limbanadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x