Arab Saudi Temukan Fosil Berusia 80 juta Tahun pada Proyek di Kawasan Laut Merah

- 4 Juni 2022, 10:19 WIB
Ilustrasi fosil.
Ilustrasi fosil. /Tim Teknik Geologi ITB/

TERAS GORONTALO - Ahli Paleontologi telah menemukan fosil yang berusia 80 juta tahun di seluruh area proyek Laut Merah di Arab Saudi.

Penemuan fosil yang berusia 80 juta tahun tersebut dikatakan oleh Perusahaan Pengembangan Laut Merah (TRSDC).

Temuan fosil yang berusia 80 juta tahun ini dilakukan oleh TRSDC dan Saudi Geological Survey (SGS) di area proyek Laut Merah di Arab Saudi.

Hal ini sebagaimana dikutip Teras Gorontalo dari Alarabiya Net yang tayang yang tayang 1 Juni 2022.

Baca Juga: Tak Disangka, Ini 5 Tanda-Tanda Hari Kiamat Telah Terjadi Menurut UAS, Nomor 3 Datangnya Penyakit Syuh

Dari penggalian 10 hari yang dilakukan oleh TRSDC dan Saudi Geological Survey (SGS), telah ditemukan sisa-sisa fosil sapi laut, buaya dan kura-kura, serta tulang mosasaurus, keluarga kadal laut raksasa yang pernah ada antara 80 dan 66 juta tahun yang lalu dan mencapai panjang hingga 18 meter dan berat 14 ton.

Semua fosil dikatakan telah ada antara periode Kapur hingga Eosen.

Temuan ini datang sebagai tambahan dari "penemuan tengkorak plesiosaurus parsial sebelumnya" yang ditemukan dari situs yang sama.

“Paleontologi adalah bidang studi yang berkembang di Kerajaan, dan kami berharap dapat membantu mendukung minat untuk menemukan warisan kuno yang terkubur di sepanjang garis pantai kami,” kata John Pagano, CEO TRSDC.

Halaman:

Editor: Sutrisno Tola