100.000 Orang yang Banjiri Itaewon untuk Rayakan Halloween, Tidak Diantisipasi Pejabat Sebut Lee Sang Min

- 31 Oktober 2022, 11:22 WIB
100.000 Orang yang Banjiri Itaewon untuk Rayakan Halloween, Tidak Diantisipasi Pejabat Sebut Lee Sang Min
100.000 Orang yang Banjiri Itaewon untuk Rayakan Halloween, Tidak Diantisipasi Pejabat Sebut Lee Sang Min /

 

TERAS GORONTALO - Menteri Dalam Negeri Korea Selatan Lee Sang Min mengatakan para pejabat tidak mengantisipasi 100.000 orang yang datang membanjiri pesta Halloween di jalan sempit Itaewon Seoul. 

Membuat pesta Perayaan Halloween di distrik terkenal Itaewon Seoul, Sabtu, 29 Oktober 2022, malam, berujung menjadi tragedi dengan tewasnya 153 orang. 

Lee Sang Min membeberkan alasan kenapa tidak mengirimkan banyak personil polisi di pesta Halloween distrik Itaewon Seoul. 

Dikatakan Lee Sang Min, kebanyakan polisi dikerahkan ditempat lain di Seoul pada malam naas pesta Halloween Itaewon.

"Saya tidak yakin tentang jumlah pasti personel polisi yang dikerahkan (ke Itaewon) tetapi sejumlah besar telah dikerahkan di Gwanghwamun di mana kerumunan besar diperkirakan akan melakukan protes," ujar Lee Sang Min sebagaimana dikutip Teras Gorontalo dari Reuters.

Lee Sang Min mengungkapkan, para pejabat salah mengantisipasi jumlah pengunjung yang datang dalam pesta Halloween di distrik populer Itaewon Seoul. 

Para pejabat memprediksi jumlah pengunjung pesta Halloween Itaewon akan sama seperti perayaan Halloween terakhir kali sebelum Covid 19. 

"Jumlah kerumunan yang diharapkan di Itaewon tidak jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, jadi saya mengerti bahwa personel dikerahkan pada skala yang sama seperti sebelumnya." tutur Menteri Dalam Negeri Korea Selatan Lee Sang Min. 

Halaman:

Editor: Agung H. Dondo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x