5 Fakta Menarik Masjid Pusat Seoul, Tempat Ajaran Islam Tertua Korea Selatan di Sudut Itaewon yang Mewah

- 12 Oktober 2023, 18:00 WIB
5 Fakta Menarik Masjid Pusat Seoul, Tempat Ajaran Islam Tertua Korea Selatan di Sudut Itaewon yang Mewah
5 Fakta Menarik Masjid Pusat Seoul, Tempat Ajaran Islam Tertua Korea Selatan di Sudut Itaewon yang Mewah /

TERAS GORONTALO – Itaewon selama ini telah dikenal sebagai kawasan multikultural di Seoul, Korea Selatan. 

Bahkan ada sebuah idiom di kalangan pendatang asing, yang menyebutkan bahwa bisa saja mereka tidak tahu Seoul, tapi sangat mengenal Itaewon.

Bagi umat Islam dan pendatang Muslim di Korea Selatan, Itaewon sudah menjadi tempat yang wajib untuk dikunjungi.

Siapa mengira, di antara kemewahan yang ditawarkan wilayah ini, berdiri sebuah bangunan tua yang menjadi pusat Islam pertama Korea Selatan.

Ya, di sebuah sudut Itaewon, tepatnya di tempat yang disebut-sebut Jalan Islam, berdiri sebuah bangunan yang kita kenal sebagai masjid pusat Seoul.

Tak hanya menjadi tempat ibadah, masjid pusat Seoul juga selama ini juga menjadi destinasi wisata utama bagi wisatawan muslim, yang datang berlibur di Korea Selatan.

Masjid lusat Seoul merupakan sejarah toleransi, yang menjadi pusat syiar agama Islam pertama di Korea Selatan, yang dibangun pada tahun 1974 dan digunakan pada 1976.

Seoul Central Mosque kini menjadi masjid tertua di Itaewon, Korea Selatan, tepatnya terletak di Hannam-dong, Distrik Yongsan.

Awal mula didirikannya masjid tertua ini, adalah atas dasar inisiasi Korean Moslem Federation, yang kala itu mendapatkan dana hibah persahabatan dengan Arab Saudi.

Halaman:

Editor: Viko Karinda


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah