Duet Maut Ahsan-Kevin Jadi Momok Menakutkan, Peluang Indonesia Pertahankan Piala Thomas Cup Terbuka Lebar

- 14 Mei 2022, 16:05 WIB
Duet Maut Ahsan-Kevin Jadi Momok Menakutkan, Peluang Indonesia Pertahankan Piala Thomas Cup Terbuka Lebar.
Duet Maut Ahsan-Kevin Jadi Momok Menakutkan, Peluang Indonesia Pertahankan Piala Thomas Cup Terbuka Lebar. /Instagram/@badminton.ina/

TERAS GORONTALO – Duet Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo yang dipasangkan sebagai ganda putra di ajang Piala Thomas Cup 2022, patut diacungi jempol.

Bagimana tidak, setelah dipasangkan di ajang Thomas Cup 2022, Ahsan dan Kevin memiliki andil besar mengantarkan Indonesia ke babak final perebutan piala bergengsi di ajang tersebut.

Seperti saat pertandingan partai kedua perempat final Thomas Cup 2022, Ahsan dan Kevin mampu menyumbang 1 poin saat mengalahkan ganda dari China, Liu Yu Chen/Qu Xuan Yi dengan dua gim langung 21-17, 21-16.

Berkat sumbangan satu poin tersebut mengantarkan tim bulu tangkis Thomas Cup Indonesia menang 3-0 atas China, usai tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie juga menyumbang masing-masing 1 poin.

Baca Juga: Link Live Streaming Thomas Cup 2022 Indonesa vs India, Sejarah Lahirnya Thomas Cup

Tak sampai disitu, saat lolos ke babak semifinal, Ahsan dan Kevin kembali dipercaya turun di partai kedua melawan ganda putra dari Jepang yang juga lolos ke semifinal.

Lawan yang dihadapi Ahsan dan Kevin pun tak bisa bilang main-main. Mereka harus melawan ganda kuat asal Jepang, Takuro Hoki-Yugo Kobayashi di partai kedua yang berlangsung, Jumat 13 Mei 2022 kemarin.

Takuro dan Yugo merupakan salah satu ganda putra terkuat Jepang saat ini yang menduduki rangking 4 dunia.

Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo
Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo Instagram/badminton.ina

Halaman:

Editor: Sutrisno Tola


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah