Wajib Tahu! Berikut Manfaat Berjemur Di Bawah Sinar Matahari Pagi, Bisa Sembuhkan Depresi?

- 6 Februari 2024, 04:00 WIB
Wajib Tahu! Berikut Manfaat Berjemur Di Bawah Sinar Matahari Pagi, Bisa Sembuhkan Depresi?
Wajib Tahu! Berikut Manfaat Berjemur Di Bawah Sinar Matahari Pagi, Bisa Sembuhkan Depresi? /Pixabay/

TERAS GORONTALO - Matahari adalah benda luar angkasa yang menjadi pusat tata surya, peran matahari juga sangat penting untuk keberlangsungan kehidupan di bumi.

Semua makhluk hidup membutuhkan sinar matahari seperti contoh tumbuhan melakukan fotosintesis membutuhkan sinar matahari untuk melengkapi proses tersebut.

Dari fotosistesis itu menghasilkan oksigen yang kita hirup untuk proses metabolisme tubuh hewan dan manusia serta tumbuhan menyerap karbon dioksida dari udara yang kita keluarkan.

Selain peran penting untuk kehidupan, sinar matahari ternyata juga memberikan manfaat lain bagi tubuh manusia, diantaranya pembentukan vitamin D.

Berdasarkan lansiran Teras Gorontalo dari kanal youtube Dokter Fery TV, sinar matahari pagi ternyata memberi beberapa manfaat berikut jika kita berjemur langsung.

1. Kesehatan Tulang

Saat kita berjemur di pagi hari, tubuh secara alami akan membentuk vitamin D yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia khususnya bagian tulang.

Vitamin D bisa membuat tulang menjadi padat sehingga terhindar dari pengeroposan tulang dini atau osteoporosis, makanya penting untuk kita mendapatkan sinar matahari yang cukup.

2. Meningkatkan Imun

Halaman:

Editor: Agung H. Dondo

Sumber: YouTube Dokter Fery TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah