Sering Diabaikan Ternyata Ini Penyebab HP Cepat Panas, Berikut Cara Mengatasinya

- 29 Januari 2024, 18:17 WIB
Seorang perempuan sedang menggakses aplikasi mobile Bank Mega melalui HP Androidnya. Membuat kartu kredit Bank Mega sangat mudah, lima menit selesai.
Seorang perempuan sedang menggakses aplikasi mobile Bank Mega melalui HP Androidnya. Membuat kartu kredit Bank Mega sangat mudah, lima menit selesai. / ANTARA/HO-Bank Mega/

TERAS GORONTALO - Kondisi HP cepat panas tentunya sangat menyebalkan, apalagi jika sudah melebihi batas bisa menyebabkan HP mati tiba-tiba bahkan rusak.

Apalagi smartphone untuk jaman sekarang tidak bisa dipisahkan dengan aktivitas keseharian manusia baik untuk berkomunikaai atau digunakan untuk bekerja.

Jika diperhatikan, setiap kali kita menggunakan HP sudah bisa diprediksi apa saja yang menjadi pemicu suhu HP cepat naik secara drastis selain dari pemakaian yang cukup lama.

Dilansir dari kanal YouTube Sugeng Setiawan, ada beberapa penyebab HP mengalami kenaikan suhu, diantaranya penggunaam terlalu lama hingga dan ada penyebab lain.

Penyebab HP cepat panas dan Cara Mengatasinya

Penyebab HP cepat panas pertama adalah spesifikasi ponsel rendah, untuk jaman sekarang penggunaan aplikasi smartphone semakin ditingkatkan disesuai dengan kebutuhan.

Jika spesifikasi HP kita masih rendah menyebabkan ponsel cepat panas karena HP akan berusaha keras menyesuaikan dengan aplikasi yang tinggi grafik atau lainnya.

Yang kedua sinyal internet rendah sehingga kondisi ini menyebabkan ponsel berusaha keras menyeimbangkan atau bahkan mencari sinyal internet disekitar.

Untuk cara yang efektif sebaiknya menggunakan bantuan Wifi agar sinyal tetap stabil dan ponsel dalam kondisi aman dan tidak cepat panas.

Halaman:

Editor: Viko Karinda


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah