Viral! Dirty Vote: Mengupas Skenario Kecurangan Pemilu 2024 dalam Film Dokumenter...

- 13 Februari 2024, 08:01 WIB
Viral! Dirty Vote: Mengupas Skenario Kecurangan Pemilu 2024 dalam Film Dokumenter...
Viral! Dirty Vote: Mengupas Skenario Kecurangan Pemilu 2024 dalam Film Dokumenter... /Tangkapan layar dari Instagram sisiterang.official /

TERAS GORONTALO - Film dokumenter berjudul "Dirty Vote" telah mengungkap banyak skenario kecurangan yang diduga akan terjadi dalam Pemilu 2024.

Film ini menyoroti berbagai pihak yang diduga terlibat, termasuk Presiden Jokowi, KPU, dan Bawaslu.

Tiga narasumber ahli Hukum Tata Negara yang menjadi sumber informasi dalam film ini adalah Fery Amsari dari Universitas Andalas, Zainal Arifin Mochtar dari Universitas Gadjah Mada, dan Bivitri Susanti dari Sekolah Tinggi Hukum Indonesia Jentera.

Berikut adalah sembilan skenario yang dirangkum Teras Gorontalo dari film dokumenter berjudul "Dirty Vote" :

Baca Juga: Dirty Vote Sehari Tayang Langsung Viral, Ini dia Profil ke Tiga Pemerannya

1. Penunjukan 20 Penjabat Gubernur: Penunjukan ini dinilai tidak transparan dan berpotensi memiliki konflik kepentingan. Penjabat yang ditunjuk diduga dekat dengan Presiden Jokowi.

2. Penunjukan Penjabat Wali Kota/Bupati: Sama seperti penunjukan gubernur, penunjukan 182 penjabat wali kota dan/atau bupati juga dinilai tidak transparan dan berpotensi memiliki konflik kepentingan.

3. Munculnya 8 Organisasi Desa: Organisasi-organisasi ini diduga mendukung pasangan calon tertentu, dengan potensi suara mencapai 81 juta.

Yang kemudian, hal ini tentunya sangat curang dalam Pemilu 2024.

Halaman:

Editor: Budyanto Hamjah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah