Jadi Representatif Milenial Sulut, Cherish Harriette Kokoh Dipuncak Bersama Maya Rumantir

- 6 Maret 2024, 19:34 WIB
Cherish Harriette Mokoagow
Cherish Harriette Mokoagow /

TERAS GORONTALO– Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Sulawesi Utara (Sulut) Cherish Harriette Mokoagow dipastikan melenggang mulus ke Senayan.

Melansir data Pemilu 2024, pada Selasa 5 Maret 2024, Cherish menempati ranking dua dengan perolehan suara sementara 208.474, diatasnya ada Maya Rumantir dengan perolehan suara 340.811 kemudian diposisi tiga ada Stefanus B.A.N. Liow 187.238 dan keempat ada Adriana Dondokambey 172.828

Sebelumnya, Cherish mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sulut melalui surat terbuka.

Berikut isi surat Cherish Harriette Mokoagow:

Yang menang adalah Rakyat

Demokrasi sejatinya berdiri di atas pondasi kebebasan dan kesetaraan. Dua nilai luhur yang memungkinkan setiap rakyat memiliki entitas yang sama dan sederajat.

Dalam relasi yang terbangun dari sistem demikian, posisi rakyat bukan sekadar objek suara ketika pemilu, melainkan juga sebagai subjek aktif dalam kekuasaan.

Ada ruang lapang bagi rakyat untuk menyeleksi dan mengoreksi setiap pilihan yang tersedia, ada kedaulatan yang besar untuk menimbang sebelum menjatuhkan pilihan.

Dan seperti inilah idealnya proses politik dijalankan. Penyerahan mandat dari rakyat kepada wakil yang dipilihnya, berlangsung secara terhormat dan bermartabat.

Halaman:

Editor: Viko Karinda


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah