Indonesia Terus Menyerukan Kemerdekaan Palestina

- 22 Februari 2024, 20:05 WIB
Indonesia Terus Menyerukan Kemerdekaan Palestina
Indonesia Terus Menyerukan Kemerdekaan Palestina /

TERAS GORONTALO - Parlemen Indonesia kembali mengeluarkan seruan dukungan bagi kemerdekaan Palestina dalam upaya untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina.

Seruan ini merupakan upaya nyata dari Indonesia dalam memperjuangkan hak kemerdekaan dan keadilan bagi rakyat Palestina yang telah lama tertindas oleh penjajahan Israel.

Dilansir Teras Gorontalo dari laman Antara pada kamis 22 Februari 2024, Seruan ini disampaikan oleh Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon.

"Jadi kami menyampaikan dukungan dari masyarakat Indonesia, baik itu dari pemerintah, presiden, parlemen dan seluruh rakyat Indonesia terhadap kemerdekaan Palestina," kata Fadli dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis 22 Februari 2024.

Indonesia menyampaikan komitmen untuk terus mendukung perjuangan Palestina dan menyerukan kepada pemerintah Indonesia untuk terus mendukung upaya internasional dalam mewujudkan kemerdekaan Palestina.

Dalam acara The 14th Asian Parliamentary Assembly (APA) Plenary Session di Baku, Azerbaijan, pada Rabu 21 Februari 2024 waktu setempat, Fadli menyampaikan dukungan Parlemen Indonesia terhadap berdirinya Komisi Palestina dalam Organisasi Parlemen Asia.

"Kami juga termasuk yang mendukung terbentuknya Komisi Palestina di parlemen negara-negara Asia ini, ketika itu kebetulan saya yang memimpin di Antalya. Jadi, kita berharap persoalan Palestina ini menjadi suara dari rakyat Asia dan terwakili oleh parlemen dari negara-negara Asia yang hadir pada kesempatan sidang ini di Baku Azerbaijan," ujarnya.

Selain itu, dalam forum tersebut Fadli juga mengungkapkan kekhawatiran atas kondisi masyarakat Palestina yang semakin terdesak akibat genosida yang terus dilakukan oleh Israel penjajah tanpa tanda-tanda berhenti.

Fadli menyoroti bahwa dalam waktu dekat, umat Muslim Palestina akan memasuki bulan Ramadhan, yang menambah urgensi untuk memberikan dukungan kepada kemerdekaan Palestina.

Halaman:

Editor: Budyanto Hamjah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x