Update Suara Terbanyak Caleg DPR RI, Dua Kader Demokrat Ungguli Puan Maharani

- 5 Maret 2024, 08:02 WIB
Update Suara Terbanyak Caleg DPR RI, Dua Kader Demokrat Ungguli Puan Maharani
Update Suara Terbanyak Caleg DPR RI, Dua Kader Demokrat Ungguli Puan Maharani /Antara Foto/

TERAS GORONTALO - Perolehan suara tertinggi se-Indonesia calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI untuk Pemilu tahun 2024 masih tarik menarik posisi puncak.

Berdasarkan pantauan pada situs info publik pemilu 2024, posisi pertama Caleg dengan perolehan suara terbanyak diraih oleh Edhie Baskoro Yudhoyono putra mantan Presiden ke 6 Indonesia.

Baca Juga: 10 Caleg Artis yang Lolos ke Senayan di Pemilu 2024

Edhie Baskoro atau biasa dipanggil Ibas, merupakan kader partai Demokrat kendaraan yang membawa ayahnya menjadi Presiden RI itu sudah memulai karier sebagai anggota dewan Komisi I DPR RI sejak 2009 silam.

Tidak sampai disitu, dirinya juga terus melanjutkan jenjang karir politik dan kembali mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI pada pemilu tahun 2014 dan 2019.

Pada Pemilu 2024 putra kedua SBY itu kembali lagi mencalonkan diri dan menjadi caleg DPR RI dengan suara terbanyak se-Indonesia versi perhitungan KPU per 5 Maret 2024.

Edhie Baskoro merupakan Caleg DPR RI untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur VII dengan perolehan suara saat ini per 5 Maret 2024 berjumlah 253.927.

Jumlah suara yang diperoleh Ibas berdasarkan banyaknya suara masuk dengan progress 9833 dari 11840 TPS Dapil Jawa Timur VII atau sekitar 83.05% suara masuk.

Caleg DPR RI dengan perolehan suara terbanyak se-Indonesia kedua disusul oleh Hillary Brigitta Lasut yang merupakan incumbent dan mencalonkan kembali melalui partai Demokrat.

Halaman:

Editor: Siti Nurjanah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah