Bingung Menu Makanan Untuk Lebaran ?, 4 Resep Masakan Ini Bisa Temani Rayakan Idul Fitri

- 26 Maret 2024, 17:49 WIB
Bingung Menu Makanan Untuk Lebaran ?, 4 Resep Masakan Ini Bisa Temani Rayakan Idul Fitri
Bingung Menu Makanan Untuk Lebaran ?, 4 Resep Masakan Ini Bisa Temani Rayakan Idul Fitri /Twitter @antighosting20/

TERAS GORONTALO - Idul Fitri selalu disambut meriah dan juga hati yang bersih, yang mana perayaan Lebaran di Indonesia memang cukup berbeda dengan negara lain diantaranya sajian kuliner saat hari raya selalu dianggap spesial.

Menu masakan kuliner saat lebaran di tiap wilayah Indonesia memang bermacam-macam sehingga ada banyak jenis yang dapat dijadikan teman untuk perayaan Idul Fitri baik itu sebagai santapan untuk orang rumah ataupun disajikan pada tamu.

Berikut merupakan resep cara memasak empal resep masayang yang bisa menjadi hidangan spesial untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga dan sahabat. Dilansir Teras Gorontalo dari kanal YouTube Ika Mardatillah.

Sambal Goreng Hati Ampela

Cara memasak sambal goreng hati ampela sebagai salah satu menu hidangan lebaran adalah dengan merebus hati dan juga ampela ayam dimana setelah itu akan dipotong kecil-kecil, setelah itu menghaluskan bumbu-bumbu yang akan digunakan mulai dari bawang putih lima siung, bawang merah tuju siung, cabai merah enam buah, kemiri empat butir.

Kemudian siapkan kentang yang sudah di potong dadu yang akan digoreng sampai kering, setelah itu sediakan pete dan dipotong dua bersamaan dengan satu buah cabai merah dipotong kasar.

Hati ampel yang sudah masak dan dipotong kasar akan digoreng setengah kering, setelah semua bahan dianggap sudah siap maka akan memasuki tahap akhir yaitu menumis bumbu yang sudah dihaluskan dengan tambahan daun salam dan juga lengkuas yang sudah digeprek setelah itu ditambahkan cabe yang diiris kasar setelah semua bumbu dianggap sudah masak kemudian tambahkan penyedap rasa dan garam serta satu sendok santan instan.

Setelah semua campuran bumbu dan bahan-bahan sudah dianggap pas campurkan kentang, hati, dan ampela dimasak sampai kering sembari mencicipi rasa dari masakan tersebut.

Semur Tahu Dan Telur

Halaman:

Editor: Viko Karinda


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah