Yuk Simak, Berikut Tips Puasa Sehat Bagi Penderita Asam Lambung Dan Maag

- 19 Maret 2024, 07:57 WIB
Yuk Simak, Berikut Tips Puasa Sehat Bagi Penderita Asam Lambung Dan Maag
Yuk Simak, Berikut Tips Puasa Sehat Bagi Penderita Asam Lambung Dan Maag /Pixabay/

TERAS GORONTALO - Berpuasa pada bulan ramadhan merupakan kewajiban bagi setiap muslim sesuai dengan perintah atau yang sudah diajarkan agama sejak dahulu.

Saat melaksanakan puasa setiap umat harus menahan lapar dan dahaga dari terbit fajar hingga terbenam matahari, atau lebih detailnya sesuai dengan jadwal yang telah disepakati.

Baca Juga: CATAT! Inilah 5 Tanda dan Gejala Kolesterol Naik, Ternyata Tubuh Mengirim Signal saat Anda Merasa..

Namun yang sering menjadi pembahasan saat bulan puasa adalah bagaimana dengan penderita asam lambung dan maag bisa berpuasa dengan nyaman tanpa ada keluhan.

Kali ini Teras Gorontalo akan memberikan beberapa tips agar penderita asam lambung dan maag bisa berpuasa dengan sehat tanpa harus khawatir tidak bisa berpuasa atau maag kambuh saat berpuasa.

Sebelum memasuki pembahasan, kita harus pahami terlebih dahulu naiknya asam lambung dan maag kambuh merupakan dua gangguan yang berbeda, meski keduanya adalah gangguan lambung.

Dilansir dari kanal Youtube Alodokter, berikut ini perbedaan antara sakit maag dan asam lambung naik.

Sakit Maag

Sakit maag secara medis disebut dengan dispepsia atau sekumpulan gejala yang muncul akibat adanya peradangan pada lapisan di dalam lambung yang bisa saja dipicu oleh beberapa kondisi.

Halaman:

Editor: Siti Nurjanah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah