Berikut Kekayaan Nawawi Pomolango Ketua KPK Sementara Pengganti Firli Bahuri

- 15 April 2024, 13:31 WIB
Lulusan Unsrat, Yuk Intip Kekayaan Nawawi Pomolango Ketua KPK Sementara Pengganti Firli Bahuri 
Lulusan Unsrat, Yuk Intip Kekayaan Nawawi Pomolango Ketua KPK Sementara Pengganti Firli Bahuri  /Antara/

 

TERAS GORONTALO  - Nawawi Pomolango adalah hakim yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sementara menggantikan Firli Bahuri.

Nawawi Pomolango merupakan pria berdarah Manado yang lahir pada tanggal 28 Februari 1962, dan lulusan Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Sulawesi Utara.

Mengutip dari situs KPK, Nawawi menyelasaikan jenjang pendidikan di Unsrat dan memulai karir di Pengadilan Negeri Soasio Tidore, Kabupaten Halmahera Tengah.

Baca Juga: LHKPN Ganjar Pranowo Dari Gubernur Jawa Tengah Hingga Capres 2024, Simak Perbedaannya

Setelah empat tahun, Nawawi kembali ditugaskan menjadi hakim di Pengadilan Negeri Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara dan lima tahun berikutnya dimutasi ke Balikpapan, Kalimantan.

Nawawi mulai dikenal banyak orang setelah menjalankan tugas di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat tahun 2011 selama tiga tahun, setelah itu namanya semakin tenar setelah mendapat promosi sebagai hakim diberbagai tempat.

Sebelumnya Nawawi menjabat sebagai Wakil Ketua KPK setelah dilantik pada tahun 2019 bersama Firli Bahuri dan komisioner lainnya hingga dirinya ditugaskan sebagai Ketua KPK sementara.

Baca Juga: Digadang Maju di Pilgub Sulteng, Ternyata Segini Harta Kekayaan Kasman Lassa, Simak LHKPN Milyaran Rupiah 

Halaman:

Editor: Viko Karinda

Sumber: LHKPN


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah